A.C. Milan

Welcome To My World



"Let's Us Share and Study Together"

untitled456.blogspot.com

Monday, January 9, 2012

Rangkuman dan Kesimpulan

DPG11 DPG12
Desain permodelan grafis merupakan suatu cara atau proses membuat atau editing sebuah objek atau gambar sehingga objek tersebut sedemikian rupa bisa menjadi apa yang kita inginkan. Contoh teknologi vektor dan bitmap :
- CorelDRAW (Vektor)
- Macromedia Freehand (Vektor)
- Adobe Illustrator (Vektor)
- Adobe Photoshop (Bitmap)
- Paint (Bitmap)
- CorelPhotoPaint (Bitmap)

DPG21 DPG22 DPG23
Pada tugas bulan kedua ini membicarakan fungsi, manfaat dari Desain permodelah grafis itu sendiri, baik dari segi Budaya, Interaksi Manusia dan Komputer (IMK). Disini banyak membicarakan tentang peranan nyata DPG terhadap IMK.

DPG31 DPG32
Di tugas bulan kedua ini kita membicarakan tentang software Bender dan Etoys. Blender merupakan sebuah software untuk objek 3D opensource yang cukup popular. Di blender ini kita dapat membuat sebuah objek 3D dan dapat membuat animasi.
Etoys merupakan sebuah software yang dikhususkan untuk anak usia dini yang berorientasikan kepada objek, etoys digunakan untuk dunia pendidikan. Sebenarnya antara kedua software ini hampir sama, namun Etoys sangatlah cocok bagi anak - anak usia dini dan sangat mudah dipahami.

Kesimpulan saya untuk mata kuliah ini adalah, saya bisa tahu apa itu Desain Permodelah Grafis, peranan nya dalam IMK, dan saya mengenal software yang cukup baru buat saya, yaitu Blender dan Etoys...

No comments:

Post a Comment