A.C. Milan

Welcome To My World



"Let's Us Share and Study Together"

untitled456.blogspot.com

Saturday, December 10, 2011

Blender

Blender merupakan sebuah software untuk objek 3D opensource yang cukup popular. Saat ini penulis mencoba untuk membuat sebuah benda atau objek menggunakan blender (untuk tugas,hehee). Saya ingin membuat sebuah menara seperti gambar dibawah ini (mirip ga ya sama monas).


Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat sebuah objek “cube” terlebih dahulu, untuk menambahkan objek tersebut kita harus memilih menu add pada menu bar kemudian pilih Mesh dan pilih Cube.
Setelah objek cube muncul di layar, kemudian kita edit dengan fungsi duplicate dan scale sehingga menjadi pondasi awal nya. Setelah itu kita tambahkan objek cube lagi untuk sebagai tiang menaranya. Setelah itu langkah terakhir tinggal kita pasangkan ujung pada menara tersebut dengan objek Cone. Untuk memberi warna pada objek kita tinggal menggunakan fungsi menu dari material.
Kenapa saya membuat objek sebuah menara??? Karena sebenernya di awal saya bingung mau membuat objek apa, setelah merenung sekian menit maka terlintas lah MONAS dipikiran saya, jadi akhirnya saya memutuskan untuk membuat sebuah menara yang “sedikit” mirip dengan monas,heheee..

No comments:

Post a Comment